oleh

Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Kades Kalitapen Dampingi Warganya Terima BSB Kemensos RI

Bondowoso, harianmerdekapost.com – Kemensos RI memberikan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga, Kemensos.

Dinas Sosial kabupaten bondowoso melalui Pendamping PKH Kecamatan Tapen menyalurkan BSB dengan melibatkan 3 pilar desa yakni Kades Kalitapen, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kamis (15/10/2020).

Sofi Dharma selaku pendamping PKH Kec.Tapen mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial beras di Desa kalitapen diserahkan secara langsung dari rumah ke rumah. ” kami bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades kalitapen serta Kepala dusun menyerahkan langsung kepada 10 warga penerima BSB, masing masing warga mendapat 15 kg beras ” jelasnya

Lebih lanjut Sofi mengatakan petunjuk teknis bantuan sosial beras disusun oleh kemensos sebagai acuan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan. ” Jadi kami ada petunjuknya untuk menyalurkan bantuan beras kepada penerima dengan tepat sasaran, ” Tegas Pendamping PKH.

Kades Kalitapen menyampaikan ada sebanyak 10 warga penerima bantuan sosial beras (BSB) yg diantarkan ke masing2 KPM dikarenakan yg bersangkutan terhalang utk mengambil ke titik penurunan BSB (Balai Desa) Kalitapen, 10 warga tersebut tersebar di empat dusun yakni dusun Lengkong, Deresah, Krajan dan Wringin jajar, masing-masing mendapat beras 15 kg, jelas Heru Cahyono

H. Heru Cahyono menambahkan pengiriman BSB ke lokasi sebagai bentuk Monitoring Bersama Pemerintah Desa kalitapen, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memastikan bahwa Penerima BSB layak secara ekonomi.

” Bansos beras sebanyak 15 kg merupakan salah satu kebijakan penanganan dampak pandemi covid-19 dengan tujuan mengurangi beban KPM melalui pemenuhan kebutuhan pangan seperti beras selama pandemi covid-19, ” tegasnya.

Babinsa Kalitapen juga menyampaikan penyaluran bantuan sosial beras di Desa kalitapen diberikan langsung kepada 10 orang penerima beras yang terdiri dari 4 Dusun, masing-masing warga mendapat beras 15 kg dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Kami selaku Babinsa Kalitapen bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa melakukan pendampingan bahwa BSB dari Kemensos RI benar-benar tepat sasaran, layak konsumsi dan manfaatnya dapat dirasakan guna mengurangi beban warga yang terdapak pandemi covid-19, Tegas Serka Simin.  (Rudi)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed