oleh

Babinsa Awasi Pelanggar Prokes

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Protokol Kesehatan Khususnya dalam pemakaian masker disaat ke luar rumah atau di waktu bepergian, masih di langgar oleh warga masyarakat Kecamatan Pesanggaran, itu terbukti dalam razia masker masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, mereka mengabaikan himbauan protokol kesehatan di saat masa pandemi covid-19 yang sekarang masih ada. (31/03/2021)

Terjaring razia masker kebanyakan adalah orang-orang dewasa yang tidak memakai masker dengan alasan masker ketinggalan di rumah dan lupa, ini yang dapat mengganggu dalam penegakan disiplin protokol kesehatan khususnya di Wilayah Kecamatan Pesanggaran, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pesanggaran akan berupaya terus untuk mendisiplinkan warga masyarakat tidak hanya saat razia masker, tetapi juga waktu mereka keluar rumah.

“Kami akan berupaya terus untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan warga masyarakat, mereka juga harus ikut andil dalam membantu program Pemerintah, baik tingkat pusat sampai tingkat bawah” ucap Sugiyo Dermawan Camat Pesanggaran.

“Memakai masker memang hal sepele tapi besar sekali manfaatnya di saat masa pandemi covid-19 sekarang ini, memakai masker dengan rutin juga menjaga kesehatan kita dari debu polusi udara” tutur Kapten Makali Danramil Pesanggaran.

Selain itu juga Kopka Puji menambahkan “Kita akan terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa penting memakai masker, ada yang saat razia tidak pakai masker tapi bawa masker di taruh di tas, saku celana atau di jok sepeda ini merupakan contoh yang tidak benar.

Pada kesempatan kali ini Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pesanggaran meminta kepada warga masyarakat untuk saling gotong royong dan bekerjsama untuk mengatasi masalah penularan covid-19 dengan cara patuh 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga Jarak 1,5 meter.
(DAS)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed