oleh

Atasi Krisis Air Bersih, Karang Taruna Desa Sukaragam Beraksi Kembali Dalam Sosialisasi

Harianmerdekapost.comBekasi
Disebabkan adanya kendala kerusakan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), mengakibatkan banyak warga merasakan krisisnya air bersih, terutama di wilayah Perumahan Mega Regency, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Untuk mengatasi krisis air bersih tersebut, Karang Taruna Desa Sukaragam akhirnya kembali turun ke lokasi guna membantu masyarakat, kali ini sosialisasi yang dilakukan oleh para pemuda yang bersatu dalam wadah Karang Taruna tersebut bersinergi mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di Wilayah Perumahan Mega Regency, Minggu (15/8/2021).

Ketua Karang Taruna Desa Sukaragam Muhammad Heriyanto, atau yang lebih akrab disapa Heri ini memimpin langsung pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh para pemuda Katar kepada masyarakat Perumahan Mega Regency.

Pasalnya, krisis air bersih diwilayah Desa Sukaragam ini disebabkan karena air PDAM sedana mengalami gangguan sejak beberapa hari yang lalu, mengakibatkan debit air bersih diwilayah tersebut mulai menurun, sehingga membuat banyak warga mulai menjerit dengan kurangannya pasokan air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Heri memang sosok pemuda yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, setelah mendengar keluhan dari warganya tersebut, Heri bersama pihaknya langsung merespon dan segera bersinergi bersama anggotanya dengan mendistribusikan air bersih ke wilayah sekitar dengan menggunakan mobil tangki.

Menurut Heri, “Kami mendengar PDAM sedang mengalami gangguan, yang mengakibatkan banyak warga merasa kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, maka pihak kami segera tanggap keluhan mereka dengan segera mendropping air bersih kepada mereka dengan menggunakan tangki, mengingat pentingnya air bersih untuk kehidupan sehari-hari” Ucapnya

Masyarakat sekitar juga sangat berterima kasih kepada para pemuda Karang Taruna yang selalu peduli dan tanggap atas keluhan mereka, kerja nyata Karang Taruna Desa Sukaragam sudah tidak diragukan lagi, bukti sosialisasi mereka terhadap warga sudah banyak terealisasi.

Menurut Heri, pihaknya akan selalu bersinergi dengan masyarakat, pihaknya akan cepat tenggap dan mersepon setiap keluhan masyarakat, demi membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Desa Sukaragam.

“Pihak kami akan selalu bersinergi untuk membantu keluhan warga, karena beban warga adalah beban kami bersama, segala keluh kesah warga merupakan beban dipundak kami yang harus kami tanggapi” Tutup Heri.

Tyas

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed