Apel Deklarasi Damai, Dandim Lumajang Imbau Masyarakat Ikut Ciptakan Wilayah Aman Kondusif

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M. menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya perguruan pencak silat se-Kabupaten Lumajang untuk ikut menjaga dan menciptakan wilayah yang aman, kondusif dan damai.

Hal tersebut disampaikannya saat usai mengikuti Apel Deklarasi Damai dan Doa bersama akhir tahun 2022 dengan perguruan pencak silat se-Kabupaten Lumajang di Mapolres Lumajang Jalan Alun-alun Utara Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (29/12/2022

Gunawan juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi dan kesepakatan seluruh elemen mulai dari TNI, Polri dan ormas se-Kabupaten Lumajang untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang.

“Saya mengharapkan sinergisitas antara TNI, Polri dan seluruh ormas khususnya perguruan pencak silat dapat mewujudkan kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Lumajang,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh perguruan pencak silat se-Kabupaten Lumajang yang sudah hadir untuk mengikuti Apel Deklarasi Damai dan Doa Bersama Akhir Tahun 2022.

Lebih lanjut, dirinya berharap dukungan dari seluruh perguruan pencak silat se-Kabupaten Lumajang untuk menjaga kondusifitas pada saat malam tahun baru 2023.

“Disinyalir ada beberapa adik-adik itu yang suka memanfaatkan waktu-waktu luangnya untuk berkumpul kemudian melakukan konvoi. Untuk itu, kami akan mencegah dengan melakukan kegiatan seperti ini, selain itu kami mengimbau agar tidak ada yang melakukan tindakan atau kegiatan-kegiatan yang tidak produktif, ayo jaga Kabupaten Lumajang agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (fjr)