oleh

ANTUSIAS WARGA DESA MIAGAN TERIMA PROGRAM PTSL

-Berita, Pemerintah-117 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Jombang , harianmerdekapost.com Program unggulan Presiden RI Joko Widodo merupakan program untuk rakyat dalam kepemilikan hak milik atas nama tanah , di buktikan dengan buku yang bergambar burung Garuda .
Di ketahui sertipikat tanah merupakan hal mendasar untuk menyelesaikan berbagai sengketa lahan .(27/03/20/20)

Program PTSL merupakan salah satu program untuk mendorong kesejahteraan ekonomi yang di gencarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) .
Melalui program ini juga masyarakat dapat memiliki sertipikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah .

Suksesnya program pemerintah pusat untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) , Pemerintah Desa Miagan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang , melakukan woro – woro pemberitahuan kepada warga masyarakat untuk segera mendaftarkan tanahnya agar menjadi legalitas kepemilikan hak atas tanah warga . Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR / BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat .

Dalam program PTSL ini , Kepala Desa Miagan Antok Budi Subagyo segera membentuk panitia PTSL yang di gelar di Balai Desa Miagan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang . Dengan di hadiri perangkat desa , tokoh masyarakat dan pemuda telah menunjuk sebagai Ketua PTSL : Wagiran , Bendahara : Agus Fauzi , Sekretaris : Purbo Wilengi Endah dan Anggota sebanyak 8 orang .

Desa Miagan cukup luas , meliputi dua dusun yakni Dusun Miagan dan Dusun Pandean . Dari kedua dusun tersebut , data warga yang mendaftarkan bidang tanahnya dan yang sudah masuk ke panitia PTSL sebanyak kurang lebih 1050 bidang , dari jatah kuota BPN Jombang sebanyak kurang lebih 1200 bidang .

Dengan adanya program PTSL ini , Kepala Desa Miagan Antok Budi Subagyo dan Ketua PTSL Wagiran beserta seluruh anggota PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah , karena program PTSL sangat berguna bagi warganya . Dan selalu berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Miagan berjalan lancar dan cepat selesai . Warga juga sangat berterimakasih kepada Kepala Desa dan Ketua PTSL beserta semua Panitia PTSL yang telah berusaha mengajukan pengurusan sertipikat tanah mereka melalui program PTSL . ( Jurnalis Suroso )

banner 300250