Antisipasi Wabah Corona, Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng Gresik Bangun Posko Siaga Covid- 19.

banner 300250

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost,com – Upaya pencegahan terhadap penularan wabah virus Corona tidak hanya diperbatasan antar kota dilakukan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid -19 namun sudah menjamur dipedesaan juga melakukan hal serupa.

Seperti yang dilakukan Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik jawa Timur, juga melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 (Corona).

“Kami Selaku Pemerintahan Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng Gresik juga membuat Pos jaga siaga Covid- 19 diperbatasan antar desa, ” ucap Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati Senen (6/4/2020).

Menurut kepala desa sirnoboyo, upaya pencegahan  dengan membangun posko Covid-19, agar setiap orang yang akan masuk ke luar masuk desa,  wajib dilakukan penyemprotan dan cuci tangan,  hingga dianggap bersih atau steril. dengan demikian,  diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) yang sama-sama kita ketahui saat ini menjadi permasalahan dunia.

Sumiati selaku kepala desa menjelaskan ke awak media harianmerdekapost, mengingat sangat pentingnya gerakan  masif yang harus dilakukan, mulai dari diri sendiri rumah tangga lingkungan dan desa guna menekan bahkan melawan penyebaran  covid 19 ini yang sangat cepat dan masif, tidak hanya masyarakat yang melintas,  pihaknya  juga melakukan penyemprotan ke sejumlah rumah warga.

“Hal ini juga kami lakukan agar masyarakat desa kami Pangkalan Rekan tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Corona. Kami juga meghimbau, seperti anjuran  pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah atau  desa jika tidak mendesak. Lalu jaga kesehatan dengan selalu membersihkan atau cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, “ pungkas Sumiati Selaku Kades.(wj)