oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Relawan Serimenang Lakukan Penyemprotan 30 April 2021

Harianmerdekaoost.com-Kayu Agung,Oki…– Untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran virus Corona di Desa Serimenang Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) maka, Tim Relawan Covid-19 mengadakan penyemprotan disinfektan di area perumahan warga di dua dusun yang ada di desa setempat.

Sebanyak lebih kurang 26 orang dari Tim Relawan Covid-19, yang dibantu juga dari Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta tokoh masyarakat, yang ikut terjun langsung melakukan penyemprotan menyisiri setiap jalan dan perumahan warga di masing masing dusun yang ada di Desa Serimena

Kepala Desa Serimenang, Udi mengatakan kalau dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Tim Pencegah Covid-19, ” Saat ini saya sangat senang jika ada kegiatan seperti ini, dimana kita harus lebih peduli dan lebih peka dengan hal seperti ini yakni mengenai pencegahan atau pemutusan penyebaran Covid-19 di daerah Kecamatan Pampangan terlebih di Desa Serimenang ini”, ujarnya.

Dirinya menambahkan, rencananya kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 tersebut akan ada kelanjutan, yang bakal dilaksanakan sebelum Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, Ketua RT. IV Dusun I, Musta mengatakan Untuk menyikapi pencegahan dan pemutusan mata rantai virus tentunya harus tetap menjaga kebersihan dilingkungan Desa dan Rumah masing-masing.

“Kami tidak henti hentinya, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, ” ungkapnya

Terpisah, tokoh masyarakat, Ilham mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, tim relawan juga terus mensosialisasikan kepada warga agar mentaati pratokol seperti menggunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak.

Penyemprotan ini direncanakan akan dilakukan lagi saat mendekati Hari Raya Idul Fitri mendatang. ” Marilah kita menerapkan protokol kesehatan ini, demi mencegah pandemi Covid-19 berakhir, dan diumumkan secara resmi oleh pemerintah,” katanya. [RF,AR.YP.]

News Feed