Antisipasi Penyebaran Covid 19, Ini Yang Dilakukan PT. Dharma Dwipa Utama Sumenep

banner 300250

Sumenep,harianmerdekapost.com – Demi menjaga sterilisasi dan antisipasi penyebaran Virus Covid 19, PT. Dharma Dwipa Utama Sumenep memberikan Hand Sanitizer kepada seluruh pengguna jasa angkutan laut dibawah naungan perusahaan tersebut. Jum’at, (20/3/2020)

Pantauan Harianmerdekapost.com dipintu masuk tampak setiap penumpang yang akan masuk ruangan penumpang di berikan tetesan Hand Sanitizer oleh petugas.

PT Dharma Dwipa Utama merupakan salah satu operator pelayaran keperintisan di Kalianget dengan Armada KM. Dharma Kartika dengan rute dari dan ke Pelabuhan Raas, dan KM. Satya Kencana dengan rute dari dan ke Pelabuhan Sapudi.

Selain memberikan hand sanitizer bagi seluruh penumpang, PT Dharma Dwipa Utama juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sebagian besar area kapal.

Penyemprotan ini dilakukan secara berkala pada fasilitas-fasilitas di kapal seperti akses tangga, ruang informasi, kafetaria, tempat duduk, pintu, toilet, hingga ke ruang anak buah kapal.

Tidak hanya itu, para petugas kapal juga melakukan imbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahanan penyebaran virus corona melalui pemutaran video serta imbauan melalui standing banner yang dipasang pada sejumlah titik di armada kapal.

Manager Cabang PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Maman Surachman menyatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pendemi global.

“Covid 19 sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia dan ini sangat rawan. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan, paling tidak kita bisa mencegah penyebaran virus corana dan bisa memberi rasa nyaman bagi masyarakat, terutama para pengguna jasa kami,” Terang Maman, Jum’at (20/3/2020)

Maman berharap, langkah ini dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona (Covid-19) serta tetap dapat beraktivitas normal.

“Ini dilakukan guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan transportasi penyeberangan,” Pungkas Maman.

Kegitan tersebut tentu disambut baik oleh penumpang kapal, Jusaimi (43) Warga Kalianget mengaku senang atas layanan yang di berikan oleh PT. Dharma Dwipa Utama.

“Tentu kami senang, dengan ini kami merasa lebih nyaman dan aman, disamping pelayanan yang ramah, juga barusan sudah di semprot pakai Disinfektan, trimakasih kepada KM. Dharma Kartika atas layanan ini,” Ucap Mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Jurnalis : Sid

banner 300250