oleh

Antisipasi Kerumunan, Petugas Sasar Tempat Wisata Tirtosari View Saat Kunjungan Gubernur Jatim

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Personil Kompi C Polres Lumajang melakukan pengamanan dan pengawalan Kunjungan kerja Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa
ke Wisata Pemandian Tirtosari View, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (30/5/2021).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, pengamanan kunjungan Gubernur Jatim dalam rangka peresmian launching produk wisata baru dan Festival Wisata Desa Penanggal.

“Sebanyak 26 personil gabungan dari Polres Lumajang diterjunkan dalam pengamanan Gubernur Jatim ke Wisata Tirtosari View untuk antisipasi kerumunan masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Selain melakukan pengamanan kedatangan Gubernur Jati, petugas kompi C juga melakukan pengawasan prokes di tempat wisata Pemandian Tirtosari Views.

“Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada di wisata Pemandian Tirtosari View yang tidak menggunakan masker,” terang Shinta.

Lanjutnya, petugas juga memberikan himbuan tentang 5M yaitu Menjaga Jarak, Memasang Masker, Memcuci tangan, Menghindari Kerumunan Dan Mengurangi Mobilitas kepada masyarakat.

“Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di Hutan Bambu yang lokasinya berdekatan dengan Tirtosari View, juga memberikan masker,” imbuh Ipda Andris Shinta

Shinta menambahkan bahwa kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan di tempat umum sudah mengalami peningkatan meskipun masih ada beberapa yang belum disiplin.

“Kehadiran Polri di area publik akan terus dilakukan setiap hari untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan masyarakat antisipasi penyebaran Covid 19.” pungkasnya

(fjr/red)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed