Antisipasi Covid-19: Di Lingkungan Kampus UNIKI Selalu Dalam Kondisi Steril

banner 300250

banner 300250

 

Aceh,haarianmerdekapost.com-komplek Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI), kabupaten Bireuen,  Menjaga dan melindungi kawasan kampus dari ancaman penyebaran Covid-19, Serta sarana dan  fasilitas pendukung disemprot disinfektan, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, pengelola perguruan tinggi swasta ini, juga menempatkan beberapa perlengkapan cuci tangan, agar areal itu tatap dalam kondisi steril. Sehingga, bisa mengantisipasi ancaman wabah virus corona di lingkungan kampus UNIKI.

Ketua Yayasan Kebangsaan, Hj Nuryani Rachman S.Pd kepada media ini menuturkan, kendati kini aktifitas pendidikan di UNIKI dihentikan untuk sementara, tapi areal kampus dan fasilitas pendukung harus tetap terjaga kebersihannya, serta dipastikan dalam kondisi steril. Supaya dapat mencegah ancaman penyebaran pandem.

Disamping itu, pihaknya juga ingin turun berpatisipasi mendukung pemerintah, dalam upaya mencegah dan memerangi Covid-19 di Aceh. Menurutnya, langkah ini perlu dilakukan sebagai bagian, serta bentuk kepedulian bersama seluruh elemen masyarakat, untuk menangkal penyebaran virus corona yang kini menjadi bencana global.

“Alhamdulillah kami berkomitmen dalam mendukung upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Khususnya, di lingkungan kampus UNIKI agar selalu dalam kondisi steril. Semoga pandemi ini tidak sampai  meluas hingga ke kabupaten Bireuen,” Tentunya.

Hj. Nuryani Rachman  S.Pd menandaskan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mempersiapkan sejumlah wabah cuci tangan, supaya setiap pegawai maupun akademis yang memasuki areal ini, bisa membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi kampus.

“Meski mahasiswa tidak masuk, namun proses perkuliahan tetap berjalan secara daring ,” jelas Nuryani Rachman yang tak lain istri anggota DPRA, Dr H Amiruddin Idris SE M.Si dari Fraksi PPP Dan  Mantan Rektor Universitas  Al- Muslem KecamatanPesangan kabupaten Bireuen.(Wardi)