Anniversary ke-4 Tahun, Persana Akhirnya Unjuk Gigi

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Menyambut hari jadi ke-4 Persana, dengan 31 anggota Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur dikukuhkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Bachsin (6/03/20).

Mereka adalah 31 perempuan yang merupakan fashion desainer, produsen kecil atau pengusaha, hingga pembuatan jasa seragam.

“Setelah empat tahun hadir, akhirnya kami memberanikan diri untuk memperkenalkan diri kepada publik,” kata Ketua Persana, Soesi Sukotjo ditemui usai acara, (6/03/20).

Soesi mengaku selama ini pihaknya masih mempersiapkan dan memantaskan diri hingga akhirnya tahun ini memperkenalkan diri kepada publik.

“Kami harus memantaskan diri, kami harus mengukur kemampuan diri, kebetulan ibu-ibu ini masih punya kesibukan,” tambahnya.

Meski baru pertama kali tampil di hadapan publik, namun desainer kenamaan Indonesia, Embran Nawawi mengaku karya para anggota Persana tak perlu diragukan.

“Akhirnya Persana nekat bikin Grand Launching ini dan baru berani unjuk gigi. Ternyata giginya kinclong,” tambah Embran yang turut hadir dalam Kamini Expo 2020.

Terbukti, dari 5 muse dan 22 karya dari 31 anggota Persana yang tampil sore ini berhasil menarik perhatian penonton yang hadir.

Beberapa karya yang tampil di antaranya adalah Anaqa karya Titin Sudarsa, Farien Syar’i karya Istighfarin, Janne In karya Ida Rusdiana, Yan Khurin karya Hariyani Wisnu, dan Rasyida Alam karya Shanty Tuakiya.

Ada juga Rashoghen karya Dini Susanti, Kamima karya Ratna Ayu, TaNiRa karya Rufi Suhadi, Arien karya Rina Kusumawati, Zalifa karya Zakiya Fitri, Elshine karya Ephi, Kemiri karya Ida Ariyani, Dameria Ambuwaru karya Dameria Triana Ambuwaru, Nu2ng karya Nunung.

Tak ketinggalan, Ulfa Mumtaza, Riris Ghofir, Sulamd karya Lilik Sulamdari, Sharaz Modest Attire karya Dewi Nurshanti, Annaqu karya Laily, Batikalisha karya Daniar Oesman, Riez’Q karya Risky, hingga Dizza karya Soesi Soekotjo juga ikut tampil.

Kehadiran Persana di Jawa Timur pun disambut baik oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jatim. Arumi Bachsin selaku Ketua Dekranasda Jatim mengatakan, kehadiran Persana menjawab keresahan isu kesetaraan gender yang telah menjadi isu global.

“Kalau biasanya perempuan jadi kaum yang termarginalkan, susah dapat akses, susah dapat kesetaraan dalam bidang apapun. Tapi di Jawa Timur, Persana bisa jadi salah satu bukti bahwa perempuan di Jawa Timur punya kesempatan yang sama, salah satunya di dunia bisnis,” kata Arumi.

Untuk itu, Arumi berharap Persana bisa menginspirasi anak muda, perempuan, dan seluruh pelaku bisnis untuk semakin maju dan berkembang, tentunya dengan memperkuat persaudaraan.

“Saya doakan kiprah Persana dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi masyarakat Jatim, dan tentu tidak lupa untuk melestarikan budaya bangsa,” buat Urbanreaders pecinta fashion yang ingin mengintip karya-karya anggota Persana, kami bisa langsung datang ke acara Kamini Expo 2020 di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Jadi, jangan sampai kelewatan karena Kamini Expo 2020 hanya akan berlangsung hingga Minggu, 8 Maret.
Selain fashion show, banyak juga lho kegiatan menarik yang nggak boleh kamu lewatkan, mulai dari workshop, talkshow, hingga branding dengan anggota Persana yang telah sukses bisa kamu dapatkan di sini.(AD1)

banner 300250