Anggota Pramuka Tingkat Penggalang SMP Negeri 4 Lumajang Diharap Bisa Menjadi Generasi Muda Tangguh dan Mandiri

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Generasi Milenial yang tergabung dalam anggota pramuka tingkat penggalang SMP Negeri 4 Lumajang, diharapkan bisa menjadi generasi muda yang tangguh, trampil dan mandiri untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Syaifullah, waktu melatih anggota pramuka tingkat penggalang SMP Negeri 4 Lumajang melalui kegiatan persami, bertempat di SMP Negeri 4 Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

“Pembinaan dan pelatihan anggota pramuka tingkat penggalang SMP Negeri 4 Lumajang, ini dilaksanakan secara rutin, guna membekali dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki, sehingga dapat berkompetisi dengan anggota pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan, serta dapat memupuk rasa kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik antar teman dan kelompok pramuka,” ucapnya.

Syaifullah juga menyampaikan, kegiatan persami yang dilaksanakan ini merupakan ketrampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh anggota Pramuka yang bertujuan untuk mengasah ketrampilan peserta, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan.

Lanjutnya, Perkemahan juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para pramuka yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan,” pungkasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 300250