Anggota Polsek Sawahan Bubarkan Pengunjung Warkop : Cegah Penyebaran Virus Corona

-Hukum-34 Dilihat
banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka penguatan dan peningkatan Harkamtibmas, serta untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid- 19).

Pada hari Kamis tanggal 26 Maret sekira jam 18.00 Wib Polsek Sawahan melakukan pembubaran di tempat Warkop Jl. Arjuno Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, kerumunan orang tersebut untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, sebagaimana arahan dari pemerintah pusat.

Kanit Sabhara IPDA Agus Dwiyanto, didampingi Aiptu Safrie, Brigadir Yudi Prayitno dan Bripka Kuswanto, mengatakan, pihaknya gencar melakukan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan agar virus corona mematikan tersebut tidak berkembang.

Selain itu, Kapolri juga telah mengeluarkan Maklumat Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah dan bergerombol, kita bubarkan kerumunan yang bisa berpotensi terkena virus corona. Termasuk di warkop maupun kafe,” ujar Agus.

Perwira satu balok dipundaknya itu menjelaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, agar masyarakat mengerti serta memahami jika saat ini di rumah adalah yang terbaik.

Agus, juga meminta semua pihak peduli bahu membahu dengan situasi dan kondisi yang berkembang, terkait merebaknya virus corona. Bagi masyarakat yang sudah diimbau dan diminta membubarkan diri saat berkerumun, maka harus pulang ke rumah masing-masing.

“Ini adalah upaya untuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, saya berharap seluruh masyarakat di wilayah Sawahan mawas diri dan turut berperan mencegah berkembangnya corona,” tegasnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250