oleh

Anggota Paskribaka Nasional Asal Pasuruan Diapresiasi Bupati

Harianmerdekapost.com Jatim, Pasuruan – Bertempat dikantor Bupati Pasuruan (24/08/2021) Bupati Pasuruan berucap Syukur Alhamdulillah disaat pandemi, Kabupaten Pasuruan masih bisa mengirimkan anggota Paskibraka Nasional. Bupati H.M.IRSYAD YUSUF,SE,MMA sangat apresiatif dan bangga dengan terpilihnya siswa SMK MUTU Pandaan dari Kabupaten Pasuruan sebagai anggota Paskibraka Nasional pada peringatan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, 17 Agustus 2021 di Istana Negara Jakarta.

Dalam pesan dan kesannya pada awak media yang hadir saat menerima Ananda Hafiz Habibullah di kantor Bupati jl.Hayam Wuruk Pasuruan, juga berharap kedepannya ada rekan rekan Hafiz yang lain bisa ikut sumbangsih untuk kabupaten Pasuruan.
Dengan memberikan yang terbaik sesuai kemampuan dan porsinya sendiri sendiri dan pemerintah akan memfasilitasi apa yang menjadi kewenangannya. Seperti memfasilitasi mas Hafiz saat mau berangkat menjadi anggota Paskibraka Nasional.

Sebelum Hafiz akan meninggalkan kantor Pemda, tak lupa Bupati memberikan bonus kenang kenangan. Wajah ceria dan bangga terlihat sekali saat Ananda Hafiz Habibullah menerima hadiah itu.

Ditempat yang sama Kadispora H Hasbullah mengatakan untuk bisa memilih seorang anggota Paskibraka tidak bisa instan satu atau dua bulan , bisa satu tahun. Karena kita memilih calon anggota menjadi anggota harus melatih mulai baris berbaris ,kedisiplinan sikap dan beberapa latihan yang untuk mendukung seseorang bisa jadi anggota Paskibraka.

Sekarang saja sudah kita mulai untuk program tahun depan, dengan mengundang kepala sekolah melalui kepala cabang dinas untuk mensosialisasikan. Sebetulnya pada tahun 2020 kita sudah mulai rekrutmen secara terbuka Anggota Paskibraka, sekolah hanya bisa merekomendasikan siswanya tapi tidak bisa menunjuk siapa yang bisa dikirim ke tingkat kabupaten.
Karena kadang yang tidak direkomendasikan sekolah malah mempunyai potensi yang lebih.
Ananda Hafiz Habibullah datang ke kantor Bupati tidak sendirian, dia diantar kedua orang tuanya, beberapa teman sekolah dan gurunya. Serta ketua yayasan sekolah Yus Aminuddin dan Hari Santoso.
(Izz/NHW)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed