oleh

Aktor Intelektual Kasus Dugaan Pemotongan BOP di Kota Pasuruan

Harianmerdekapost.cim Jatim, Pasuruan – Dugaan kasus pemotongan dana BOP di kota Pasuruan masih disoroti oleh beberapa lembaga swadaya masyarakat, saat audensi dengan Kejari kota Pasuruan di hari Kamis tanggal 3 Juni 2021.

Salah satu direktur LSM PUSAKA Lujeng Sudarto mengatakan, Kami mengapresiasi kepada kejaksaan negeri kota Pasuruan yang telah menetapkan 5 tersangka kasus dugaan pemotongan dana BOP. Namun dilihat dari masifnya cara mereka, kami menduga ada aktor intelektual atau master mind yang mendisain pungutan atau pemotongan ini.

Karena seorang staf ahli dan relawan tidak mungkin dengan berani berinisaitif serta mendisain sendiri untuk memungut uang pencairan sumbangan BOP dari pemerintah pusat tanpa ada yang menyuruh.
Kedatangan kami kesini untuk memberi support serta mendorong kejaksaan untuk lebih pro aktif menilisik lebih lanjut aliran uang ini kemana saja dengan bekerjasama PPATK. Entah itu mengalir ke Jakarta ataupun kota Pasuruan sendiri, nanti akan terlihat.

Kalau itu memang diketemukan ada aliran dana, maka akan diketahui siapa master mind ataupun aktor intelektual di balik kasus BOP ini .

Pak Wahyu selaku kasintel mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan untuk menuntaskan masalah ini.
Terkait berkembangnya persepsi di masyarakat yang cenderung liar tentang adanya dalang atau aktor intelektual terkait masalah BOP ini, kami akan lakukan sesuai dengan peraturan yang ada.
Penetapan tersangka yang telah kita umumkan kemarin itu berdasarkan proses penyidikan dan data fakta yg kita peroleh.

Penetapan tersangka ini tidak berdasarkan asumsi tapi sudah melalui tahapan prosedur sesuai dengan KUHAP yaitu dengan pemenuhan dua alat bukti yang ada .
Proses penyidikan sampai detik ini tetap masih berjalan sampai waktu penahanan yang kita miliki.

Kalau memang nanti ada data dan fakta alat bukti tambahan yang mendukung menuju pihak lain ikut bertanggung jawab dalam hal ini , maka akan kita tindak lanjuti.
Kami akan tetap bekerja secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku.
(Izz)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed