Akhirnya Pintu Liga 2 Nasional Terbuka Kembali Buat Persekabpas Pasuruan

Berita, Olahraga538 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Persekabpas Pasuruan membuka peluang lagi untuk lolos ke Liga 2 Nasional setelah menang dengan meyakinkan melawan Adyaksa Farmel FC dengan skor 1:2 untuk Persekabpas Pasuruan. (01-06-2024).

Sejak peluit pertama dibunyikan, punggawa Persekabpas Pasuruan langsung mengambil inisiatif menyerang. Begitu juga Adyaksa Farmel FC meladeni dengan permainan yang bagus pula. Sama sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan ticket lolos ke Liga 2 Nasional. Namun naas pemain Persekabpas Pasuruan Ricko pada menit 23 dilanggar dikotak terlarang oleh pemain Adyaksa Farmel, hadiah tendangan pinalti dituntaskan sendiri oleh Ricko menjadi gol. Kedudukan 1-0 untuk Persekabpas Pasuruan tidak berubah sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Adyaksa Farmel FC sejak peluit babak kedua dibunyikan langsung mengambil inisiatif menyerang untuk membalas gol. Dan lewat serangan balik yang cepat lewat pertahanan kiri Persekabpas Pasuruan dan umpan krosing ke depan gawang Persekabpas, langsung dilesakkan menjadi gol oleh penyerang Adyaksa Farmel Sehabudin pada menit ke 63 babak ke dua. Kedudukan 1-1 sampai babak kedua hampir habis, dan ada tambahan waktu 5 menit.

Hampir saja nasib naas Persekabpas Pasuruan terjadi lagi, semangat pantang menyerah punggawa the Lassak membuahkan hasil. Pada menit 90+3 tendangan keras Yuansa tidak bisa dijangkau penjaga gawang Adyaksa Farmel, dan gool. Sebelum nya, terjadi sekelumit perebutan bola didepan gawang Adyaksa Farmel dan dituntaskan langsung oleh Yuansa dengan tendangan kerasnya. Kedudukan 2-1 untuk Persekabpas Pasuruan atas Adyaksa Farmel FC sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan tidak berubah. Dengan tambahan nilai 3 , membuka kembali peluang lolos ke Liga 2 Nasional untuk Persekabpas Pasuruan.

Dengan kemenangan ini Persekabpas mengantongi nilai 3, Adyaksa Farmel FC masih 3. Dipertandingan lainnya Dejan FC memenangkan kembali atas Persikas Subang, nilai sempurna 6 untuk Dejan FC sedangkan Persikas Subang masih 0.

Sekertaris Persekabpas Pasuruan H. Ghony saat dihubungi awak media lewat selulernya mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Pasuruan, berkat dukungan dan do’anya seluruh warga kabupaten Pasuruan, pintu Persekabpas Pasuruan terbuka kembali untuk Lolos ke Liga 2 Nasional. Karakter punggawa *The Lassak* julukan Persekabpas Pasuruan bisa terlihat kembali walaupun dipertandingan pertamanya kalah 3-0 atas Dejan FC. Kembalinya pemain yang kena kartu dan cedera bisa bermain lagi, karakter Persekabpas Pasuruan yang bermain cantik dan ngotot nampak lagi dan Alhamdulillah hari ini bisa mengkonversi menjadi kemenangan di pertandingan babak 8 besar” , tutur H Ghony….izz