Ada Cara Sendiri, Begini Kades Moh Said Tangkal Virus Corona

banner 300250

PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com – Virus Corona menjadi penyakit mematikan dan menjadi atensi pemerintah untuk bersama mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut tanpa terkecuali.

banner 300250

Kepala Desa Palengaan Laok, Moh Said bersama Perangkat, Pemuda Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat setempat mempunyai cara tersendiri untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Kepala Desa Palengaan Laok dengan cara membaca burdah, bersama masyarakat sekitar balai dan Perangkat Desa beserta Pemuda Karang Taruna.

Cara ini, Moh Said anggap efektif untuk mencegah Virus Corona. Karena semua penyakit dari Allah, dan hanya Allah yang bisa menyembuhkan.

“Besok, Pemerintah Desa Palengaan Laok bersama tokoh masyarakat, Perangkat Desa dan Pemuda Karang Taruna akan membaca burdah bersama di Balai Desa,”Kata Moh Said. Rabu. (18/03/2020)

Langkah ini dilakukan karena merebaknya wabah covid 19 yg semakin hari semakin bertambah korban terindikasi virus corona.

Tidak sampai disitu, pihaknya akan mengidarkan imbaun kepada pengurus musholla dan masjid yang ada di desanya untuk membaca burdah.

“Jangan panik dan jangan gelisah menanggapi adanya virus corona. Namun, mari kita tanggapi adanya virus corona ini dengan tenang sambil baca istighfar dan burdah bersama,”Tandasnya. (Hewi Salum Anggara/Syakur Abadi).