PROGRAM PTSL DESA TANGGUNGAN

banner 300250

banner 300250

Jombang , harianmerdekapost , com l
Pentingnya sosialisasi untuk menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman tentang pemanfaatan tanah serta menghindari terjadinya penipuan dan perselisihan dalam pemanfaatan tanah , dalam Program PTSL di lakukan pihak BPN .
PTSL yang lebih populer dengan istilah Sertipikat Tanah , ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat . Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan setipikat tersebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna peningkatan kesejahteraan hidupnya .

Kepala Desa Tanggungan Moh Qosim , telah menyerahkan sepenuhnya kepada pengurusan tanah yang ada di Desa Tanggungan , dengan forum rapat telah menunjuk : Ketua : P Suroso , Sekretaris : Icha / Sarofi , Bendahara : Khomari .

Masyarakat bersimpati dan berbondong – bondong mendaftar dan alhasil warga yang sudah mendaftar kurang lebih 800 bidang tanah untuk di setipikatkan dari jatah kuota BPN Jombang sebanyak kurang lebih 2100 bidang .
Desa Tanggungan meliputi tiga dusun yaitu Dusun Tanggungan , Dusun Kemuning , dan Dusun Karang Pakis .
Program PTSL di Desa Tanggungan ini dapat 2 program yaitu PM ( Partisipasi Masyarakat ) dan UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah )

Program pemerintah berjalan kondusif , warga sangat terbantu dengan adanya program tersebut .(24/03/2020)
Warga juga sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Moh Qosim yang telah berusaha mengajukan pengurusan setipikat tanah mereka melalui program PTSL .
Kepala Desa Tanggungan Moh Qosim dan Ketua PTSL P Suroso beserta seluruh Panitia PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah karena dengan adanya program PTSL ini pengurusan sertipikat tanah lebih mudah dan cepat .( Jurnalis Efen )