Peduli Kesehatan, Koramil 03 Omben Dan Karang Taruna Gemura Desa Rapa Laok Gelar Bersih-Bersih

banner 300250

banner 300250

Sampang, harianmerdekapost.com – Dalam mengurangi wabah penyakit mudah menular dan menjaga lingkungan tetap nyaman dan bersih, koramil 03 Omben bekerjasama dengan pemuda karang taruna gemura (Generasi Pemuda Rapa Laok) Desa Rapa Laok Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur melakukan giat kebersihan dideaa setempat.

Kegiatan Beraih-bersih tersebut dilakukan secara sukarelawan dan bakti sosial sesama oleh Koramil 03 Omben dan Pemuda karang taruna desa Rapa Laok omben demi terciptanya suasana yang nyaman, serta lingkungan yang bersih, sehat, dan agar jauh dari segala wabah penyakit dan Virus.

Dalam giat tersebut digelar pada hari Minggu 20 Maret 2020 Budi P anggota Koramil Omben kepada media harianmerdekapost.com mengatakan. Ya begitulah mas…! Kami selaku bagian dari pemerintah indonesia. “Dimana kita berupaya untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya dalam menciptakan suasana yang bersih agar tercipta sebuah lingkungan yang sehat, nyaman, dan dinamis,”katanya.

Pria pendiri club sepak bola Trisula ini menambahkan, bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dan juga didalam lingkungan yang bersih akan tercipta pribadi yang sehat. Dan kami dari pihak TNI berharap kepada semua elemen masyarakat agar supaya tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Kami bersama pemerintah desa dan pemuda karang taruna akan selalu memberikan yang terbaik untuk warga dan masyarakat agar bebas dari segala wabah penyakit,” tutupnya.

Sementara Mottofi salah satu anggota karang taruna Gemura Desa Rapa Laok Kecamatan Omben menuturkan, ya mas…! Sejak kami (pengurus karang taruna gemura) dilantik selalu memberikan dan membantu pemerintah Desa Rapa Laok Kecamatan Omben dalam mensukseskan program – program pemerintah Desa Rapa Laok.

“Dan kami berusaha selalu dalam berkontribusi atas desa kami sesuai harapan kepala Desa rapa laok”. tutur Mottofi.

Mottofi menambahkan, apa yang diperintahkan oleh kepala Desa Rapa Laok adalah merupakan kewajiban bagi kami semua selaku pengurus dan anggota karang taruna Desa Rapa Laok,”imbuhnya

“Pemuda karang taruna merupakan salah satu organisasi kesosialan yang berperan membantu program dan mensukseskan cita-cita kepala Desanya,” ucapnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi