Tindak 120 Pelanggar, Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Saat Lakukan Operasi Cipkon Mandiri

-Hukum-51 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Dalam rangka mendukung program prioritas Bapak Kapolri mewujudkan SDM unggul dan peningkatan Harkamtibmas, Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya telah melaksanakan giat operasi Cipkon (Cipta Kondisi) Mandiri.

Giat operasi Cipta Kondisi mandiri dipimpin langsung oleh Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Lantas IPTU Sigit Ekan Sahudi,SH., dengan kekuatan anggota sebanyak 10 personil tempat di Jalan Raya Mere Ir. Soekarno Surabaya, Kamis (19/3/2020) pada Pukul 07. 00 Wib, sampai dengan pukul 08. 00 Wib.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi Cipkon Kanit Lantas Polsek Mulyorejo memberikan pengarahan kepada anggota bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas di razia dengan sasaran seperti 3C, (Curas, Curat dan Curanmor).

“Giat Cipkon mandiri tersebut dengan tujuan untuk mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama pada siang hari untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Iptu Sigit Ekan Sahudi, SH.

Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, penggeledahan terhadap badan, barang bawaan, bagasi dan cabin kendaraan terhadap pengendara bermotor roda dua maupun roda empat yang melintas.

Untuk pemeriksaan terhadap pengendara roda 2 sebanyak 348 unit kendaraan dan pengendara roda 4 sebanyak 8 unit mobil. Melakukan tindakan Tilang sebanyak 120 lembar pelanggar dan Barang Bukti (BB) yang diamankan. STNK roda 2 sebanyak 74 lembar. SIM roda dua sebanyak 4 lembar. Ranmor roda dua sebanyak 6 Unit sepeda motor.

Sasaran dalam Giat Cipta kondisi adalah Pelaku dan barang hasil kejahatan seperti sajam, senpi, handak, narkoba, miras dan Barang terlarang lainnya.

Pada Pukul 08. 00 Wib. Giat Cipta kondisi selesai dalam keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi.

banner 300250