Conference Pers Walikota Tegal Terkait Dampak Virus Corona di Kota Tegal

banner 300250

Tegal-Harianmerdekapost.com-Minggu, (15/03/2020) sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 WIB, bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal telah dilaksanakan Pers Conference Terkait dampak Virus Corona di Kota Tegal. Kegiatan diselenggarakan Pemkot Tegal yang diikuti lebih kurang 30 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Wal Kota Tegal Mohamad Jumadi, Wakapolresta Tegal Kompol Joko Wicaksono, Sekda Kota Tegal Johardi, Kadinkes Kota Tegal Sri Primawati Indraswari, dr. Heri Susanto (Plt. Direktur RSUD Kardinah), Fahmi (Plt. Kadisdik Kota Tegal), Jajaran OPD Pemkot Tegal

Pada intinya Wali Kota Tegal menyampaiakan, “Sampai saat ini belum ada warga yang positif terinfeksi virus Corona. Terkait perkembangan situasi, sejumlah even yang sudah dijadwalkan termasuk upacara Tegalan untuk memperingati hari jadi Kota Tegal dibatalkan hingga ada pemberitahuan selanjutnya”.ucapnya

“Kami juga memutuskan meliburkan sekolah selama dua Minggu 26-31 Maret 2020, membatalkan sejumlah even sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Diantaranya, peringatan Hari jadi Kota Tegal yang akan jatuh pada bulan April 2020. Terkait upacara hari jadi, kita putuskan untuk ditiadakan sampai nanti ada pemberitahuan lebih lanjut.

Event-event lain juga dibatalkan seperti Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Bahkan, ada turnamen badminton yang seharusnya digelar malam ini, terpaksa dibatalkan. Seharusnya, akan digelar mulai malam ini tetapi 2 jam sebelum digelar terpaksa kita batalkan. Karenanya, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak.

“Untuk ruang isolasi yang disiapkan untuk pasien suspect corona yakni di RSUD Kardinah dan RSI Harapan Anda”, Terang Dediyon.

Kegiatan selesai dilanjutkan dengan ramah tamah :editor Red.(jurnalis iman)