oleh

Dr Marwan Hamid M.Pd Resmi Ditetapkan Sebagai Rektor Universitas Al Muslim Peusangan Masa Periode 2020-2024

Aceh, Bireuen harianmerdekapost.com (MA)-Pasca terpilihnya Rektor lama Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi sebagai anggota DPRA, kepemimpinan universitas swasta yang berada di Peusangan yang selama ini di nakhodai oleh Plt Dr.Hambali, SE,MPd dan sekarang sudah memilki Rektor definitif.

Hal tersebut berjalan setelah Dr Marwan Hamid MPd, dilantik secara resmi menjadi rektor Universitas Almuslim Peusangan untuk masa periode 2020-2024, oleh Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H.Yusri Abdullah, S.Sos, berlangsung di Aula Creatif Center Gedung MA.Jangka kampus Umuslim. Jumat, (13/11/2020).

Saat Pelantikan Rektor Umuslim Dr Marwan Hamid, M.Pd Oleh H Yusri Abdullah, S.Sos Sebagai Ketua Yayasan Al Muslim Peusangan, Bireuen.

Pada saat pelantikan Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H Yusri Abdullah S.Sos, dalam pidatonya menyampaikan bahwa keyakinannya atas kemampuan Rektor baru Umuslim Dr Marwan Hamid MPd, untuk menjalankan amanah sebagai rektor Umuslim”, ujar H.Yusri Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut H.Yusri Abdullah atas nama Yayasan Almuslim Peusangan sangat berterimakasih kepada Rektor masa bakti 2017-2021, Dr H Amiruddin Idris SE MSi, telah meletakkan dasar Perguruan Tinggi Swasta ini dari sekolah tinggi statusnya menjadi Universitas, dari dulu tanpa ada gedung sarana dan prasarana pelengkap.

Hari ini Alhamdulillah sudah dapat kita lihat dari berbagai sudut telah berkembang dengan pesat sedemikian rupa, sehingga telah mengantarkan universitas ini pada puncaknya, yaitu sebagai Universitas Swasta Terbaik untuk Aceh. Dengan dua kali berturut-turut, mulai ditahun 2018-2019″, ungkapnya H.Yusri Abdullah.

Terimakasih juga dari kami pihak Yayasan Peusangan ingin menyampaikan kepada saudara Plt Rektor Dr Hambali SE., MPd, telah menjalankan amanah Yayasan dan telah berhasil memilih Rektor definitif, setelah ini. Selanjutnya akan kembali bertugas untuk fokus pada tugasnya sebagai posisi Wakil Rektor I Umuslim Peusangan’, jelas H Yusri Abdullah

Kemudian Rektor terpilih Dr Marwan Hamid MPd sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. “Maka saya sekuat tenaga akan selalu berupaya melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, ucap mantan Rektor Uniki ini.

Kami akan bekerjasama dengan seluruh civitas akdemika, yayasan Umuslim, karyawan dan masyarakat Peusangan Raya, bertekat untuk bangkit dan menyongsong kembali kejayaan Umuslim masa 2010-2016, masa itu trend jumlah mahasiswa cenderung naik atau meningkat.

Selain itu juga akan memperkuat jalinan kekeluargaan, kebersamaan, lebih memperkuat tim kerja dan dan akan menjalankan kampus sesuai roadmap jangka menengah dan jangka panjang, yang telah saya paparkan dalam visi misi.

Saya akan membawa kampus ini menjadi Universitas berbasis ICT dan tangga ke tiga jadi riset University, jelas pria kelahiran Teupin Mane, Juli

Turut hadir dan memberi arahan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, yang hadir dengan penampilan memakai sarung, juga diikuti beberapa SKPK lingkup Pemkab Bireuen.

Dalam pidatonya Dr.Muzakkar A.Gani, SH.,MSi mengharapkan agar Umuslim sudah selayaknya melahirkan guru guru besar setingkat Profesor. Tentu ini menjadi suatu tantangan bagi Rektor baru yang menjabat, kami berharap beberapa tahun ke depan, Umuslim sudah memiliki profesor dan juga punya program studi magister (S2), harapnya.

Apalagi kampus ini pernah menjadi
universitas swasta terbaik di Iingkup LlDikti Aceh, secara dua kali berturut turut, harap Bupati Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut Dr H Muzakkar A.Gani, SH, M.Si juga mengucapkan terimakasih pada Rektor lama Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menurutnya ditangan beliau Umuslim telah mengukir berbagai sejumlah prestasi dan keberhasilan yang telah berjuang meletakkan dasar pendidikan tinggi Umuslim. Meskipun dari dulu hanya satu bangunan dinding papan dengan atap rumbia, sekarang sudah mempunyai sejumlah gedung permanen yang megah, dan ini tidak tentu lepas dari peran aktif atas pengabdian saudara Pak Amiruddin Idris. Sebutnya H Muzakkar A.Gani

Secara pribadi, dirinya juga bersyukur bahwa selama ini karirnya di Bireuen tidak lepas dari kepercayaan dan binaan dari support Pak Amiruddin Idris, baik saat awal meleburkan beberapa sekolah tinggi menjadi universitas”, kenang Muzakkar A.Gani.

Kemudian arahan selanjutnya disampaikan oleh Kepala LLdikti wilayah XIII Aceh, Prof Faisal Rani, SH MHum, ia sangat mengharapkan agar kedepan Universitas Almuslim Peusangan ini dapat tetap terus berkembang pesat, maju dengan baik hingga ke depan, sesuai dengan roadmap yang telah disampaikan.

Prof. Faisal Rani menyakini bahwa kampus ini akan berkembamg karena kampus ini milik masyarakat,jadi sangat berbeda dengan pengelolaan kampus yang ada umumnya yaitu kampus milik pribadi.

Saya dari dulu sudah mengenal nama Universitas Almuslim dengan sudah institusi pesantren terpadu, jadi pendidikan disini sudah mulai berimbang dan maju sejak dulu hingga sekarang seperti amanah dan cita cita leluhur pendiri Yayasan Al Muslim Peusangan, Bireuen ujar Prof.Faisal Rani.

Saat ini Umuslim sudah banyak keberhasilan yang dimiliiki kampus milik masyarakat ini, seperti lembaga penelitian (LPPM) yang sudah naik menjadi grade utama, dan juga beberapa keberhasilan yang telah diraih beberapa tahun belakangan, suatu prestasi yang luar biasa kita apresiasi dengan bersyukur, atas apa yang telah dicapai Umuslim selama ini’, jelasnya Prof.Faisal Rani.

Saat pantauan media ini acara pelantikan Rektor Umuslim difinitif terbaru, turut dihadiri undangan terbatas turut dihadiri Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, kepala LLDikti wilayah XIII Aceh, Prof Faisal Rani SH M.Hum, seluruh organ Yayasan Almuslim, civitas akademika, Alumni, Mahasiswa dan beberapa SKPK pemkab Bireuen. (Iqbal)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed