LAMONGAN DI DIGILIR ROAD SHOW REOG SINGO BOLANG KERTODIHARJO SE INDONESIA

banner 300250

Lamongan,harian merdekapost- Reog adalah salah satu seni budaya khas suku jawa di Indonesia, dalam hal ini perkumpulan reog-reog membuat Paguyuban yang diberi nama
Reog Singo Bolang Kertodiharjo.
Seni budaya reog khas dari Indonesia yang berasal dari kumpulan reog dari berbagai daerah ini di ciptakan untuk melestarikan seni budaya reog tersebut dan juga diharapkan dapat semakin menyita perhatian turis dari mancanegara.

Dalam hal ini paguyuban reog Singo Bolang Kertodiharjo mengadakan road show di seluruh Indonesia, tak ketinggalan juga Lamongan menjadi destinasi, tepat yang disinggahi di depan lapangan balai desa Karanggeneng kecamatan Karanggeneng Lamongan, 02-03-2020/ at 14.00.

Dalam road show nya di Karanggeneng ini di sambut meriah dan antosias oleh warga dan sangat menikmatinya dengan berbagai adegan dari makan beling sampai di lindas motor.

Rully pimpinan paguyuban reog ini menjelaskan kalau reog ini di gelar road show se-Indonesia mulai kalimantan, Bali, Madura, Sumatera, Jawa dan akan berlanjut ke Sulawesi serta daerah di seluruh Indonesia lainya.

“Sebelum puasa ini kami akan tuntaskan road show di Jawa timur dan bulan puasa libur, setelah lebaran melanjutkan road show ke sulawesi” imbuh Rully.

Masih Rully, mengutarakan harapanya semoga semakin mendapat suport dari pihak pemerintah baik matrial maupun spiritual, imbuhnya.

Pitono Pengunjung dari desa lukrejo kalitengah mengatakan ” kami semua merasa gembira adanya reog ini di samping hiburan buat warga, kesenian reog ini juga wujud pelestarian budaya khas Indonesia” ucapnya.

Reporter: Suciono
Editor: Sabairi

banner 300250