oleh

350 KPM Di Desa Cibogo Kecamatan Waled Terima BPNT. 

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial (Kemensos) pada Juni 2021 wilayah Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat secara bergulir kembali tersalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM), salah satunya di Desa Cibogo.
Dalam pembagian itu, E warung Sumber Rejeki Agung penyerahan simbolis kepada Penerima manfaat warga Waled Asem di damping oleh Babinsa Ciboga Serda Marsono dari Koramil 2008/Waled

Dalam kesempatan itu, Agus yang dipanggil sehari harinya abie pemilik E-Warung Sumber Rejeki Agung, Desa Cibogo menjelaskan, masyarkat penerima bantuan ini dari 20 RT yang ada di desa tersebut mendapatkan BPNT.

“Dalam pembagian ini pun kami dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cibogo,” terang Agus.

Pembagian BPNT tingkat Desa Cibogo di E-Warung miliknya ada 350 KK, jumlah tersebut sudah termasuk data penerima BPNT perluasan terdampak Covid-19.

“Agus pun mengungkapkan E-Warung miliknya sudah membagikan BPNT dari mulai program bantuan tersebut bergulir.

Adapun, lanjutnya, bentuk komoditi bantuan BPNT berupa paket sembako yakni, beras, telur, daging ayam, buah buahan, tahu, tempe dan sayur sayuran.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan agar data penerima bantuan tersebut dapat diperbanyak karena masih banyak yang membutuhkan.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Waled, Bayu menjelaskan, untuk Kecamatan Waled bantuan BPNT sudah mulai dibagikan di tiap-tiap desa secara bergantian di wilayah tersebut.

“Alhamdulilah penerima bantuan BPNT untuk masyarakat Waled sudah mulai berjalan pembagiannya, bahkan, infonya sudah ada 12 desa yang membagikan bantuan tersebut dan hari ini terakhir” katanya.

“Untuk kecamatan waled 12 desa pembagian BPNT semua berjalan lancar dan masyarakat dapat menerima manfaatnya,” tambah

Nurhari

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed