oleh

34 KPM Tambahan Kuota E Warung Usaha Bersama Desa Cikulak Kecamatan Waled.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Tambahan kuota Bantuan Pangan Non Tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Per KPM menerima 5 bulan sekaligus (Mei, Juni, Juli, Agustus, September) di Agen E warung Usaha Bersama Desa Cikulak Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon (18/08/2021).

Ketika media mewawancari Agen E Warung Usaha Bersama Desa Cikulak mengatakan, penyaluran tambahan kuota BPNT dari Kemensos bagi masyarakat terdampak Covid-19. Menurutnya, hal ini bertujuan agar tidak terjadinya penumpukan massa yang banyak dan masyarakat penerima manfaat BPNT merasa aman serta nyaman melalui RT atau RW masing masing.

Kegiatan pembagian BPNT dari Kemensos tersebut tetap mengedepankan protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Untuk itu, setiap warga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Bahkan, lanjut dia, warga penerima tambahan kuota BPNT pun telah dijadwal dan datang sesuai waktu yang telah ditetapkan setiap RT atau RW-nya. Sehingga, dengan demikian tidak terjadi penumpukan massa.

“Penentuan penerima manfaat BPNT dari Kemensos bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini ditetapkan langsung oleh Kemensos. Kami sekadar menindakanjuti data yang diterima agar dapat disalurkan kepada penerima manfaat. Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang tidak mendapatkan program apa pun selain BPNT.

Dia memaparkan, setiap KPM dana BPNT Saldo senilai Rp.200 ribu per bulan dan akan diberikan selama 5 bulan, yaitu terhitung Mei hingga September. sehingga total Saldo ATM BPNT yang diterima warga selama 5 bulan sebesar Rp. 1.000.000 juta.

“Alhamdulillah, penyaluran BPNT dari Kemensos berjalan lancar, semoga apa yang didapat oleh masyarakat dari sumber Kemensos dapat bermanfaat selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Nurhari

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed