oleh

10 Pengemudi Bersaing dalam Pemilihan Adiyasa Teladan Tingkat Kabupaten OKI Rabu, 30 Juni 2021 – 16:01 Wib22

Harianmerdekapostcom-KAYUAGUNG-OKI,..– Sebanyak 10 peserta pengemudi di OKI ambil bagian dalam kegiatan pemilihan Adiyasa Teladan tingkat Kabupaten OKI 2021. Kegiatan tersebut untuk mengajak pengendara patuhi rambu lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan OKI Antonio Ramadhon MM mengatakan, kegiatan ini sudah beberapa kali digelar, bertujuan agar para pengemudi tahu akan aturan yang mereka jalankan.

“Jadi tidak lagi ugal-ugalan, karena banyak hal negatif terkait pengemudi yang ada di OKI ini,” terangnya, Rabu (30/6).

Ada empat aspek yang jadi penilaian, antara lain aspek administrasi, aspek perilaku, aspek pengetahuan lalulintas angkutan dan jalan, serta aspek asuransi. Mereka yang berhasil meraih juara satu dan dua akan diikutkan ke tingkat provinsi.

Masih kata dia, lomba ini sudah digelar sejak tahun 2016 lalu. Dan pada 2018 sempat masuk 10 besar.

“Tak mudah untuk masuk 10 besar, karena rival peserta dari berbagai daerah, salah satunya Palembang,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres OKI AKP Johan Suseno mengapresiasi kegiatan ini untuk mengajak masyarakat tertib berlalulintas. Mereka yang terbaik ini nantinya bisa menjadi contoh para pengendara, baik AKAP maupun AKDP.

Yurnalis yang merupakan salah satu peserta lomba mengaku, sudah menjadi pengendara angkot sejak 12 tahun lalu, dan ini baru pertama kalinya ikut karena tergugah dan ingin belajar menjadi sopir yang bisa berkendara sesuai aturan lalulintas.

“Kalau persiapan sudah dilakukan seminggu lalu. Mudah-mudahan bisa menang,” tandasnya. [RF,AR.]

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed